Selasa, 30 April 2013

Wow! Cairan Ini Bisa Mengubah Tombol Virtual Menjadi Tombol Fisik



Sebagian orang hingga saat ini masih menganggap bahwa keberadaan keyboard fisik di dalam sebuah gadget adalah sebuah hal yang penting. Namun, mencuatnya teknologi touchscreen di era saat ini, sedikit banyak mengikis anggapan tersebut. Kini, mayoritas smartphone yang beredar kini lebih memilih untuk memakai tombol-tombol virtual ketimbang keyboard fisik.
Tetapi, keyboard virtual bukanlah tanpa kelemahan. Kesalahan dalam mengetik (typo) adalah salah satu kejadian yang sering kita alami selama berinteraksi dengan smartphone atau tablet. Selain itu, para pemilik jemari yang gemuk akan terus mengalami kesulitan menghadapi keypad virtual yang berukuran kecil.
Beruntung, dunia teknologi terus berkembang. Berdasarkan informasi yang dilansir CNet, Rabu (13/2/13), sebuah perusahaan bernama Tactus Technology telah mengembangkan sebuah teknologi yang revolusioner. Perusahaan yang berbasis di California tersebut berhasil mengubah keyboard virtual menjadi keyboard fisik dengan hanya sebuah cairan!
Cara kerjanya juga cukup sederhana. Kita hanya cukup mempersiapkan sebuah panel khusus yang nantinya akan diisi oleh cairan microfluidics. Cairan tersebut akan bereaksi sesuai tekanan dan akan memunculkan tombol-tombol fisik yang membantu kita untuk mengetik. Alhasil, Anda tidak akan mengalami kesulitan saat harus mengetik menggunakan keyboard virtual.
Tactus Technology sendiri telah membawa penemuan revolusionernya di ajang CES pada Januari 2013 kemarin dan mendapatkan respon positif. (AS)



Sumber   :        zonafone.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar