Senin, 20 Mei 2013

Ramalan Tren Teknologi Tahun 2013

ciricara.com tren teknologi 2013 250x187 Ramalan Tren Teknologi Tahun 2013CiriCara.com – Tren teknologi global akan berubah seiring pergantian tahun. Di era digital seperti sekarang ini, perkembangan teknologi khususnya internet akan maju pesat dari waktu ke waktu.
Dilansir dari Pasadana.com, lembaga riset Gartner memperkirakan beberapa tren teknologi komputer yang akan melejit pada tahun 2013 ini.
Menurut Gartner, para investor harus bersiap-siap untuk mengembangkan teknologi yang diperkirakan akan mencuat keberadaannya pada 2013.
Lalu, apa saja tren teknologi yang akan berkembang pada tahun 2013? Inilah perkiraan tren teknologi yang dibuat oleh Gartner untuk tahun 2013:

1. Perangkat mobile

Penggunaan gadget seperti smartphone, telepon selular, dan tablet untuk mengakses internet akan melebihi jumlah penggunaan komputer konvensional.
Nantinya, sekitar 80 persen akses internet akan dilakukan lewat ponsel yang berbasis Windows dan Android. Bahkan diperkirakan, penjualan smartphone dengan dua sistem operasi itu akan mengungguli penjualan iPhone dan BlackBerry.

2. Software mobile & HTML 5

Ketenaran HTML 5 memang tidak lepas dari software dengan basis JavaScript. Aplikasi komputer ini diperkirakan akan tergeser oleh program lain yang lebih ringkas.

3. Komputasi awan

Cloud computing atau komputasi awan akan semakin meluas karena aplikasi ini membantu orang-orang dengan mobilitas tinggi untuk menyimpan data. Nantinya perangkat komputer dengan hard disk berkapasitas besar sudah tidak begitu penting dan nyaman dipakai.

4. Koneksi internet

Koneksi internet nirkabel diperkirakan akan menjadi sebuah kebutuhan utama setiap orang pada tahun 2013. Fasilitas wi-fi dan hotspot di tempat kerja dan tempat umum akan menjadi sangat vital.

5. App Store

Pada tahun 2013 hingga 2014, akan ada 70 miliar software mobile yang akan diunduh setiap tahun dari app store atau toko aplikasi online. Nantinya, pihak yang mengunduh aplikasi di app store bukan hanya individu namun juga perusahaan.
Itulah ramalan tren teknologi yang akan mencuat pada tahun 2013 ini. Tentunya perkiraan tren ini akan sangat dibutuhkan oleh Anda yang bekerja di bidang teknologi dan informasi. (RN)



By   :    http://ciricara.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar