Sabtu, 20 Oktober 2012

Instagram Kalahkan Twitter

Data ini berasal dari comScore, melalui sebuah laporan pengukuran mobile yang baru. Laporan itu mengatakan bahwa selama Agustus, Instagram memiliki rata-rata 7,3 juta user aktif setiap harinya atau Daily Active User (DAU). Angka ini melampaui capaian Twitter yang meraih 6,9 juta DAU dalam periode waktu yang sama.
Ditambah lagi, rata-rata user bertahan berlama-lama selama 257 menit mengakses situs sharing foto ini melalui piranti mobile di bulan Agustus. Sementara para pengguna Twitter hanya betah rata-rata 170 menit mengakses situs microblogging ini dalam periode waktu yang sama.
Padahal fakta menunjukkan bahwa Twitter memiliki sekitar 29 juta pengguna unik selama Agustus. Sementara Instagram hanya punya hampir 22 juta user unik. comScore mengukur penggunaan aplikasi di atas piranti berbasis iOS, Android dan Blackberry yang mengakses kedua situs tersebut melalui aplikasi native nya ataupun melalui mobile Web browser.
Jadi walaupun Twitter memiliki jumlah pengguna smartphone yang mengunjunginya lebih banyak dibanding Instagram, tapi para pengguna Instagram terlihat lebih sering berkunjung kembali, dan menghabiskan waktu lebih lama pada setiap kunjungan tersebut dibanding para pengguna Twitter.
Facebook menolak berkomentar terhadap data ini. Salah satu juru bicara Twitter juga tidak merespon permintaan tanggapan terkait hal ini.
Data ini sebenarnya sangat menarik. Bagaimana bisa Instagram yang baru berumur dua tahun dapat meroket dalam hal mengikat user dan retensinya dalam waktu singkat, dan bahkan telah melewati Twitter dalam proses ini yang telah lebih lahir lebih dahulu dan juga memiliki jumlah user yang lebih banyak.


Sumber :   http://manajemen-ti.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar