Sabtu, 20 Oktober 2012

Terlepas dari Nokia, Vertu beralih ke Android


Akhirnya, tiba saat Nokia dan Vertu berpisah. Tepatnya pada anggal 12 Oktober lalu, Nokia secara resmi melepas Vertu ke EQT VI. Selain berita perpindahan kepemilikan, terdapat dua berita lain yang tak kalah menarik.

Saat ini, EQT VI adalah pemilik resmi salah satu perusahaan milik Nokia yaitu Vertu. Kabar untuk menjual Vertu ini memang telah lama beredar, namun sampai awal bulan ini, berita perpindahan kepemilikan Vertu masih belum jelas. Dengan hadirnya berita yang dilansir juga oleh Techcrunch (12/10) ini, maka semua menjadi jelas.

Selain berita secara resmi EQT VI menjadi pemilik brand Vertu, ada 2 berita lain yang tak kalah menarik. Dikabarkan bahwa salah satu veteran Nokia bernama Anssi Vanjoki yang telah mengundurkan diri dari perusahaan asal Finlandia pada tahun 2010 tersebut nantinya akan menjadi CEO Vertu yang baru.

Selain itu, terdapat berita lainnya yang menyebutkan bahwa nantinya Vertu tidak lagi menggunakan operating system Symbian seperti ketika masih dipegang oleh Nokia. Ponsel mahal ini nantinya akan menggunakan operating system Android untuk berkompetisi dengan produk-produk baru Nokia yang kini banyak menggunakan Windows Phone 8 sebagai 'nyawanya.'

Memang dari segi segmen pasarnya, ponsel-ponsel Vertu dan produk Nokia berbeda, namun dengan menggunakan Android sebagai operating systemnya, maka hal tersebut dapat dinilai sebagai 'nafas' dan penampilan baru Vertu versi EQT VI.


Sumber  :  http://www.merdeka.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar