Minggu, 14 Oktober 2012

Uji Hardware Baru Valve Dimulai 2013

Ketika Valve mengutarakan kekecewaannya akan perkembangan dunia komputer, mereka sekaligus menunjukkan bahwa ada niat tersendiri dari Valve untuk mulai berkecimpung di dunia PC. Menurut penuturan salah satu pegawai di Valve, Jeri Ellsworth, Valve telah merencanakan untuk memulai uji coba beta hardware (kemungkinan besar, hardware yang dimaksud adalah Steam Box) perdananya itu pada tahun 2013 mendatang. Waktunya sendiri masih belum bisa dipastikan.




Tujuan divisi yang mengurusi bidang hardware ini adalah memastikan bahwa semua game-game dari Steam bisa lebih seru dimainkan di ruang tamu para gamer. Untuk memulainya, mereka akan memperkenalkan Big Picture Mode yang ditenggarai akan membuat UI (User Interface) di Steam lebih kondusif untuk digunakan. Salah satu fungsinya adalah untuk browsing di TV dengan menggunakan sebuah gamepad. Itupun hanya tujuan jangka pendek saja. Dengan menggunakan fitur tersebut (dan pastinya masih ada fitur lain lagi yang akan diperkenalkan), Klikers bisa menikmati sebuah game yang menggunakan keyboard dan mouse dengan lebih nyaman lagi.




Cara kerjanya pun masih dipertanyakan hingga sekarang. Mungkinkah akan menggunakan model mirip seperti yang digunakan oleh Kinect, dimana kita bisa mengakses sebuah permainan hanya dengan menggunakan tangan, gerakan tubuh dan bahkan suara kita saja? Atau mungkin mereka malah menghasilkan komputer yang bisa dikenakan dan dibawa-bawa kemana saja? Tidak ada yang tahu pasti, tapi menurut Ellsworth, kemungkinan kedua yang kami sebut tadi masih belum ada di benak Valve. Paling tidak untuk sekarang ini.



Kalau menurut Ellsworth, teknologi komputer yang bisa kalian kenakan dan dibawa kemana-mana itu masih belum dipikirkan oleh Valve. Mungkin masih dibutuhkan waktu sekitar dua sampai lima tahun sebelum gamer bisa melihat Valve mengerjakan produk seperti itu. Lalu, untuk memastikan bahwa Valve bukan hanya asal bicara saja, Ellsworth akan mendokumentasikan semua perkembangan terbaru hardware Valve tersebut di saluran Youtube pribadinya. Kalau memang Klikers berminat untuk mencari tahu apa saja yang mereka kerjakan dan bagaimana prosesnya,



(Sumber)   :    http://www.klikgame.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar