Kamis, 20 September 2012

Nvidia Tablet Honeycomb, Ancaman Berat iPad

Meski kecewa dengan hasil awal penjualan tablet berbasis Honeycomb (Android 3.0), Co-founder sekaligus Chief Executive of Chip Designer Nvidia Jen-Hsun Huang meyakini jika tablet ini bakal menjadi kompetitor serius iPad milik Apple.

Huang menilai, tablet Honeycomb ditambah prosesor dari Nvidia, akan menjadi idola masyarakat dan berpotensi 'menggusur' iPad dari tahtanya sebagai raja tablet.
"Ponsel Android hanya membutuhkan waktu dua setengah tahun untuk mencapai momentum seperti saat ini. Saya rasa hal yang sama akan terjadi pada tablet Honeycomb," cetus Huang kepada Cnet seperti dikutip Reuters, Selasa (17/5/2011).

Ketika baru diluncurkan, iPhone memang ditakdirkan sebagai standar ideal ponsel pintar oleh para pecinta teknologi. Namun kini penjualan iPhone sudah mulai kalah oleh ponsel berbasis Android, yang sangat populer di wilayah China serta pasar-pasar berkembang lainnya.

Menurut Huang, tablet dengan sistem operasi Android, termasuk Honeycomb, cepat atau lambat akan mengungguli penjualan iPad. Apalagi, para pengembang kini semakin lihai menciptakan lebih banyak game maupun software yang lebih canggih.

Pihak Nvidia sendiri telah menyiapkan prosesor mobile generasi berikut, dengan kode Kal-El (nama asli tokoh superhero Superman - red). Kabarnya, 10 perusahaan seperti manufaktur PC dan ponsel ternama telah menyatakan ketertarikannya terhadap processor Kal-El ini.
 
 
By  :   denggol.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar