Selasa, 18 September 2012

Mozilla Kembangkan Operasi Sistem Buatan Sendiri Bernama Firefox OS




Kisah sukses Google dengan sistem operasi Androidnya ternyata menginspirasi perusahaan pengembang Browser Firefox menciptakan Operasi Sistem untuk ponsel. Operasi sistem tersebut mereka namai sama seperti browser mereka, yaitu Firefox OS

Sistem operasi Firefox ini akan siap dan mulai diluncurkan pada awal 2013 nanti. Saat ini Mozilla memang masih menyempurnakan pengembangan Firefox OS ini. Firefox OS nantinya akan seperti Android karena bersifat open source, terbuka untuk semua perangkat mobile. Sistem operasi ini dibuat dengan standar web, aplikasinya juga dibuat tidak menggunakan flash, melainkan dengan teknologi HTML5 terbaru yang lebih dinamis. Selain itu, Firefox OS akan menggunakan komponen serupa milik Galaxy S III yaitu Qualcomm Snapdragon.

Untuk mengembangkan sistem operasi ini, Mozilla bekerjasama dengan beberapa perusahaan ponsel dan hardware di antaranya ZTE dan TCL. Sedangkan untuk dukungan operator, Mozilla mengklaim bahwa beberapa operator kenamaan dunia, siap untuk menjalankan sistem operasi Firefox OS. Di antaranya adalah T-Mobile, Etisalat, Sprint dan Telefonica. Tak menutup kemungkinan jika Firefox OS ini sukses akan merambah ke seluruh dunia.



Asal  :   salingsharing.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar