Ditambah lagi, rata-rata user bertahan berlama-lama
selama 257 menit mengakses situs sharing foto ini melalui piranti
mobile di bulan Agustus. Sementara para pengguna Twitter hanya betah
rata-rata 170 menit mengakses situs microblogging ini dalam periode
waktu yang sama.
Padahal fakta menunjukkan bahwa Twitter memiliki
sekitar 29 juta pengguna unik selama Agustus. Sementara Instagram hanya
punya hampir 22 juta user unik. comScore mengukur penggunaan aplikasi di
atas piranti berbasis iOS, Android dan Blackberry yang mengakses kedua
situs tersebut melalui aplikasi native nya ataupun melalui mobile Web
browser.
Jadi walaupun Twitter memiliki jumlah pengguna
smartphone yang mengunjunginya lebih banyak dibanding Instagram, tapi
para pengguna Instagram terlihat lebih sering berkunjung kembali, dan
menghabiskan waktu lebih lama pada setiap kunjungan tersebut dibanding
para pengguna Twitter.
Facebook menolak berkomentar terhadap data ini.
Salah satu juru bicara Twitter juga tidak merespon permintaan tanggapan
terkait hal ini.
Data ini sebenarnya sangat menarik. Bagaimana bisa
Instagram yang baru berumur dua tahun dapat meroket dalam hal mengikat
user dan retensinya dalam waktu singkat, dan bahkan telah melewati
Twitter dalam proses ini yang telah lebih lahir lebih dahulu dan juga
memiliki jumlah user yang lebih banyak.
Sumber : http://manajemen-ti.com
Tidak ada komentar :
Posting Komentar