Sabtu, 12 Januari 2013

5 Alasan Pembaca Tidak Menyebarkan Pos Anda

Sebagai seorang blogger, kita pasti mengharapkan artikel di blog kita disebarkan melalui layanan sosial media dan dibicarakan oleh pembaca kita. Karena penyebaran melalui sosial media adalah cara yang tercepat dan lebih praktis untuk mendapatkan pengunjung baru.


alasan pembaca tidak menyebarkan pos

Sekarang, kamu dapat melihat banyak blog yang telah memasang tombol-tombol/widget untuk menyebarkan pos di setiap sisi-sisi blog, ada yang dibawah, diatas ataupun di bagian kiri dari blog. Tapi, walaupun begitu, banyak pembaca yang tidak menyebarkan pos kita. Berikut ini beberapa alasannya:

1. Pembaca tidak suka artikelmu

Ada banyak alasan yang menyebabkan pembaca tidak suka posmu atau benar-benar membenci blogmu, seperti:
  1. Posmu terlalu panjang,
  2. Posmu terlalu pendek,
  3. Ejaan yang tidak sempurna,
  4. Kamu menulis artikel untuk mesin pencari,
  5. Kamu menulis tentang sesuatu yang telah lewat masa,
  6. Desain/Template yang jelek,
  7. Loading blogmu mengambil waktu 1 jam (lola),
  8. Kebanyakan iklan,
  9. Kamu dengan mudah mencuri isi artikel orang lain,
  10. Dll.

2. Pembaca lupa menyebarkan posmu

Kita manusia pasti sering melupakan sesuatu dalam beberapa menit, dan lagipula, kita bukan mesin. Kalau pembacamu lupa menyebarkan posmu, kamu harus menggunakan taktik Panggilan Untuk Beraksi (PUB) yang telah saya ceritakan didalam 5 Cara Menulis Sebuah Pos Yang Menarik, yaitu dengan cara meminta pembaca untuk menyebarkan pos.

3. Pembaca enggan menyebarkan posmu

Kalau kita menyebarkan sebuah pos melalui media sosial seperti Facebook, pasti teman-teman kita mengetahui apa yang kita sebarkan. Bila isi kontenmu terdapat hal-hal negatif yang dapat merusak pertemanan, pembacamu tidak akan menyebarkan posmu.

4. Kamu tidak memiliki tombol penyebar yang benar

Ada begitu banyak widget tombol penyebar yang gratis seperti: Sharethis, Addthis, Addtoany, dll. Tapi, itu bukan berarti kamu harus menggunakan semua widget tersebut. Pilihlah widget yang cocok untuk blogmu saja. Karena kelebihan widget-widget tersebut di blog dapat menyebabkan proses loading yang lambat dan merusak penampilan.

5. Kamu tidak menyebarkan pos orang lain

Sebagai seorang blogger, kamu tidak bisa bangkit sendirian. Kamu harus berinteraksi dengan blogger lainnya dengan menunjukkan ketertarikan terhadap isi konten dari orang lain. Artinya, kamu harus benar-benar aktif menyebarkan artikel dari orang lain agar artikelmu dapat disebarkan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar