Senin, 19 November 2012

Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk

Sekarang ini banyak sekali jenis-jenis perangkat komputer, dari mulai jenis laptop hingga netbook. Tapi apakah sobat pernah mengalami kerusakan sistem pada netbook dan ingin menginstallnya kembali menggunakan windows 7? Pastinya disini sobat akan mengalami masalah karena pada dasarnya kebanyakan dari netbook tidak memiliki CD Drive, sehingga kita tidak akan mungkin melakukan Install Windows 7 menggunakan CD terkecuali kita memiliki CD Drive external. Lalu bagaimana Cara Install Windows 7 tanpa CD Drive? Jalan satu-satunya adalah mengguakan Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk. Untuk melakukannya kita perlu membuat Bootable USB Flashdisk, sehingga bisa dijalankan pada saat Booting. Ikuti langkah berikut untuk Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk dan membuat Bootable USB Flashdisk.

Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk Menggunakan Bootable USB Flashdisk.

Pertama kali bisa di ikuti langkah-langkah Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk serta pembuatan USB Bootable berikut ini :
  1. Siapkan Flasdisk Ukuran Min 4Gb dan CD Windows 7
  2. Download disini WinToFlash dan jalankan programnya.
  3. Klik tombol “Check” dan mulailah proses Windows setup transfer wizard kemudian “Next”.
  4. Pilih lokasi file Windows 7 teman-teman dan lokasi USB Flaskdisk anda. klik “Next”.
  5. Pilih “I Accepted the terms of the license agreement” dan klik “Continue”
  6. Klik OK sehingga program memulai proses formating dan transfer file ke dalam USB Flasdisk.
  7. Klik “Next”bila semua proses telah selesai, restart netbook, setting bios First Boot pilih USB Drive, apabila sudah benar maka booting akan dilakukan melalui Flasdisk, lalu ikuti saja langkah penginstalannya.


Sumber  :    http://chivaz.net

Tidak ada komentar :

Posting Komentar