Senin, 31 Desember 2012

Pesawat Masa Depan Yang Mampu Terbang Tanpa Henti

 

Pesawat Canggih Yang Mampu Terbang Tanpa Henti==> BintaN CenteR ==> Para ilmuwan Lockheed mengambil inspirasi dari alam untuk membuat desain pesawat masa depan yang canggih: mampu terbang tanpa henti, dengan bahan bakar yang ramah lingkungan. Namanya: Lockheed Stratoliner.

Seekor burung Godwit yang menyumbang ide. Burung berekor batang itu adalah pemegang rekor dunia, dalam kategori terbang tanpa henti. Bahkan, spesies burung Australia itu diketahui mampu terbang sampai Alaska, tanpa berhenti makan, menempuh jarak menakjubkan, 7.256 mil atau sekitar 11.677 kilometer.

Takjub dengan kemampuan burung itu, desainer William Black mengambil sayapnya sebagai inspirasi -- untuk membuat sebuah jet 'tanpa emisi' menjadi konsep Lockheed Stratoliner. Pesawat ini akan menggunakan sayap seperti burung, yang berfungsi meningkatkan daya angkat.

Idenya adalah sebuah jet yang dapat terbang ke mana saja di Bumi - tanpa memancarkan polusi apapun. Bahan bakarnya menggunakan hidrogen.

Jalan masih panjang untuk mewujudkan mimpi itu. Selama ini, bahan bakar hidrogen baru diuji coba pada pesawat kecil.

Konsep yang dibuat Black mengilustrasikan, pesawat tanpa emisi yang bisa terbang ke mana pun di seluruh dunia -- mengunakan daya angkat aerodinamis ekstrem, untuk mencapai ketinggian di mana tekanan udara berkurang. Sehingga, pesawat bisa melayang seperti burung.

Laman milik Black, sang desainer, di Yanko Design mengatakan, "sayap berukuran besar menghasilkan energi pengangkatan dalam jumlah besar dan memungkinkan pesawat terbang di ketinggian." Jet ini menggunakan empat mesin Cryogenic Hydrogen Turbofan yang tidak mengakibatkan emisi dan bisa menyimpan bahan bakar.(Vivanews.com) 

 

 

 

Sumber      :             bintancenter.blogspot.com/ 

Minggu, 30 Desember 2012

Ternyata Gaji Programmer Google lebih besar dari Apple dan Facebook

Ilustrasi Programmer
Google memang dikenal memanjakan karyawannya dengan berbagai kemudahan dan gaji besar. Sebagai bukti, sebuah penelitian mengungkap programmer Google mendapat gaji paling besar dari perusahaan IT lain.

Hasil penelitian Glassdoor, website informasi lapangan kerja, mengungkapkan gaji programmer Google lebih besar dari pada Facebook, Apple, eBay dan Zynga. Programmer Google rata-rata menerima gaji USD 128.336 per tahun (senilai Rp 1,23 miliar) sedangkan programmer Facebook menerima USD 123,626 (senilai Rp 1,19 miliar) dan programmer Apple menerima USD 114,413 per tahun (senilai Rp 1,1 miliar).

Besarnya gaji bagi programmer Google ini merupakan cara mereka untuk menarik perhatian talenta pemrograman.

Walau masih memimpin, Google nampaknya harus waspada terhadap Facebook. Raksasa jejaring sosial itu tersebut menipiskan selisih besar gaji yang diberikan pada programmer-nya. Selisih gaji programmer kedua perusahaan tersebut tahun ini, menurut informasi Wall Street Journal (17/10), menipis menjadi hanya USD 4.710 dari nilai tahun sebelumnya yang sebesar USD 6.852.

Google nampaknya akan terus menawarkan berbagai kemudahan dan insentif bagi karyawannya. Tahun lalu mereka telah meningkatkan gaji seluruh karyawannya sebesar 10 persen.

Hal tersebut untuk menjaga kesetiaan pegawai mereka sekaligus menarik perhatian calon karyawan baru. Hal ini penting dilakukan karena upaya pembajakan karyawan merupakan hal biasa dilakukan berbagai perusahaan kelas dunia.
Sumber : Merdeka

Sabtu, 29 Desember 2012

All About “Sang Jenius” Steve Jobs

Steve Jobs adalah inovator ulung pada zamannya. Kepergiannya akan dikenang sampai generasi mendatang. Dialah yang menemukan berbagai perangkat teknologi revolusioner seperti iPod, iPhone dan iPad.
Jobs membangun Apple bersama Steve Wozniak di sebuah garasi. Mereka menjual komputer pertama Apple I pada tahun 1976 yang kala itu dijual seharga USD 666,66. Inilah cikal bakal perusahaan yang kini produknya sangat digemari dunia.
Karena berbagai masalah, Steve Jobs pernah meninggalkan Apple. Namun dia kembali lagi pada tahun 1997 ketika kondisi Apple tengah suram. Kembalinya sang legenda menjadi awal kejayaan Apple yang kemudian melahirkan berbagai perangkat revolusioner dan menjadi salah satu perusahaan paling bernilai di dunia.
Kini, Jobs telah tiada. Dunia mengenangnya dengan berbagai macam cara, tokoh-tokoh angkat suara memuji kejeniusannya. Berikut napak tilas kegemilangan Jobs dalam rekaman foto:
[Image: 120.jpg]
Salah satu foto legendaris yang menampilkan Steve Jobs bersama Steve Wozniak mengutak atik komputer pertama Apple.
[Image: 320.jpg]
Komputer Macintosh yang dirilis pada tahun 1984, menandai salah satu jejak kegemilangan Jobs kala menahkodai Apple.
[Image: 268087-steve-jobs-returns.jpg]
Steve Jobs kala muda dengan komputer Macintosh kebanggannya
[Image: 268084-the-imac.jpg]
Setelah sempat pergi, Jobs kembali ke Apple pada tahun 1997 dan memperkenalkan komputer iMac pada tahun 1998
[Image: 613.jpg]
Steve Jobs memperkenalkan iPod tahun 2001
[Image: 710.jpg]
iPhone, salah satu penemuan terbesar Jobs
[Image: 94.jpg]
Steve Jobs dengan iPad, komputer tablet yang sampai kini masih sangat laris.
[Image: jobs.jpg]
Foto terakhir Jobs di publik pada akhir Agustus 2011, menampakkan kondisinya sangat lemah.
BIOGRAFI 
Steven Paul Jobs (lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 24 Februari 1955; umur 54 tahun) dilahirkan oleh ibunya Joanne Simpson dan ayahnya Abdulfattah Jandali mahasiswa tamu dari Syria yang kemudian menjadi profesor ilmu politik. Sejak bayi beliau diadopsi Paul dan Clara Jobs dari Mountain View,Santa Clara County California. Orang tua angkat inilah yang memberikan nama Steven Jobs. Orang tua biologisnya kelak menikah dan memberinya adik perempuan bernama Mona Simpson yang kini terkenal sebagai novelis. Steve muda melewati masa SMP dan SMU di Curpetino, Califonia, seringkali setelah jam sekolah mengajar di Hewlett Packard Company di Palo Alto, California. Maka tak heran segera setelah itu ia dan Steve Wozniak segera menjadi pekerja paruh waktu di perusahaan ini. Di tahun 1972, Jobs lulus dari SMA Homestead di Cupertino, California dan diterima di Reed College di Portland, Oregon, tapi dikeluarkan/ drop out setelah satu semester. Tapi ia segera mendaftar ke Reed College, salah satu hal yang dipelajari di sini kaligrafi. “Jika saya tak pernah dikeluarkan dari tempat belajar hanya satu semester mungkin Mac saat ini tak akan memiliki multiple typefaces atau font-font yang proposional,” katanya.
Di musim gugur tahun 1974, Jobs kembali ke California dan mulai menghadiri pertemuan “Homebrew Computer Club” dengan Steve Wozniak. Dia dan Wozniak bersama bekerja di Atari Inc., sebuah perusahaan pembuat permainan komputer yang terkenal, dengan jabatan sebagai perancang permainannya. Motivasinya saat itu adalah mengumpulkan uang untuk melakukan perjalanan spiritual ke India.
Jobs kemudian melakukan perjalanan pencerahan spritual ke India bersama temannya di Reed College, Daniel Kottke, yang kemudian hari menjadi pegawai Apple yang pertama. Kembali dari India dia menjadi Buddhist dengan rambut dicukur/gundul dan mengenakan pakaian tradisional India (biksu?). Selama masa ini ia mempraktekkan psychedelics (semacam meditasi, saat itu Jobs sering dianggap aneh, karena berjalan telanjang kaki di atas Salju- ini semacam meditasi kesadaran). Ini adalah dua atau tiga hal yang paling penting dalam hidup yang pernah ia lakukan dalam hidupnya.
Di tahun 1976, Jobs, usia 21, dan Wozniak, 26, mendirikan Apple Computer Co. di garasi milik keluarga Jobs. Komputer pribadi yang diperkenalkan Jobs and Wozniak diberi name Apple I. Komputer itu dijual dengan harga AS$666.66, sebagai referensi terhadap nomor telpon dari Wozniak’s Dial-A-Joke machine, yang berakhir dengan -6666.
Di tahun 1977, Jobs dan Wozniak memperkenalkan Apple II, yang menjadi sukses besar di pasaran rumah tangga dan memberi Apple pengaruh besar di industri komputer pribadi yang masih muda. Di tahun 1980, Apple Computer mencatatkan namanya di bursa efek, dan dengan penawaran saham awal yang sukses, ketenaran Jobs bertambah. Tahun itu juga, Apple Computer melepas Apple III, walaupun kesuksesannya tidak sebaik sebelumnya.
10 Kalimat Inspiratif Sang Jenius
[Image: SteveJobs(BarnesandNoble)1.JPG] [Image: apple.jpg]
- Sosok legendaris di ranah teknologi, Steve Jobs, telah meninggal dunia di usianya yang ke-56. Akan tetapi, jejak kesuksesannya tidak akan pernah dilupakan.
Kesuksesan yang ia raih bersama Apple ini tidak luput dari cara Jobs memandang kehidupan serta bisnis yang ia jalani. Ia pun sering berbagi kalimat penuh inspirasi. Berikut beberapa di antaranya:
“Sangat sulit membuat desain sebuah produk. Kerap kali orang-orang tidak mengetahui apa yang mereka inginkan, sampai kita menunjukkannya pada mereka”. (BussinessWeek, 1998).
“Ini adalah salah satu mantra saya – fokus dan kesederhanaan. Kamu harus berkerja lebih keras untuk menjernihkan pikiran dan menghasilkan kesederhanaan. Pada akhirnya hal ini akan setimpal. Saat kamu tiba di sana, kamu bisa memindahkan gunung”.(BusinessWeek, 1998).
“Menjadi orang terkaya di pemakaman tidak berarti bagi saya…Pergi ke tempat tidur dan mengatakan bahwa kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa…Itulah yang berarti bagi saya”. (The Wall Street Journal, 1993).
“Saya akan selalu terhubung dengan Apple. Mungkin ada saat-saat atau tahun-tahun di mana saya tidak di sini, namun saya akan selalu kembali”. (Playboy, 1985).
“Kami tidak pernah khawatir terhadap angka-angka. Apple selalu mencoba berfokus pada produk karena sebuah produk benar-benar akan membuat perbedaan”. (Playboy, 1985).
“Kamu harus memiliki keyakinan terhadap sesuatu – keinginan, takdir, hidup, karma, apapun itu”. (Stanford commencement speech, 2005).
“Pekerjaanmu akan menjadi bagian penting dari kehidupanmu. Satu-satunya cara untuk mencapai kepuasan adalah dengan percaya bahwa apa yang kamu kerjakan adalah pekerjaan yang hebat. Cintai apa yang kamu kerjakan. Jika kamu belum menemukannya, tetaplah cari. Jangan berhenti”. (Stanford commencement speech, 2005).
“Tidak ada seorang pun yang ingin mati. Meski mereka yang ingin pergi ke surga, tidak ingin mati. Namun kematian adalah tujuan kita bersama, tidak ada yang bisa lolos darinya. Kematian adalah penemuan terbaik dalam kehidupan. Ia membersihkan yang lama dan membuat jalan untuk yang baru. Sekarang yang baru adalah kamu, namun suatu saat nanti kamu akan menjadi tua dan ‘dibersihkan’. Maaf terlalu dramatik, namun ini benar”. (Stanford commencement speech, 2005).
“Panutan saya untuk bisnis adalah The Beatles. Mereka saling mengimbangi satu sama lain. Beginilah cara saya memandang suatu bisnis, bisnis yang hebat bukan dilakukan oleh satu orang, melainkan oleh tim”. (Interview with 60 Minutes, 2003).
“Jika kamu melakukan sesuatu yang bagus, maka selanjutnya kamu harus melakukan hal lain yang luar biasa. Jangan tinggal terlalu lama, pikirkan apa yang harus kamu buat selanjutnya”. (NBC Nightly News, May 2006).
Ucapan Duka dari ‘Musuh’ Apple  Sebagai salah satu perusahaan teknologi paling gemilang, Apple punya banyak pesaing. Mereka sering gontok-gontokan di arena bisnis. Namun kepergian Steve Jobs juga membuat para rival Apple berduka. Pada intinya mereka sepakat kepergian Jobs adalah kehilangan besar bagi dunia teknologi.
Salah satunya Samsung, yang sedang bersaing sengit tak hanya di pasar perangkat mobile, namun juga di ranah hukum. Meski mungkin wafatnya Jobs menguntungkan bagi Samsung, mereka tak lupa memuji jasa Jobs.
Berikut beberapa tanggapan kompetitor Apple mengenai meninggalnya Jobs,:
1. Samsung
“Chairman Steve Jobs memperkenalkan sejumlah perubahan revolusioner untuk industri teknologi informasi dan adalah seorang entrepreneur besar. Semangat inovatifnya dan pencapaiannya yang hebat akan selamanya dikenang oleh masyarakat di seluruh dunia” – Chief Executive, Choi Gee-sung
2. Lenovo
“Hari ini, dunia kehilangan salah satu inovator dan pioner terbesar dengan wafatnya Steve Jobs…meski kami akan merasakan kehilangan yang sangat besar, saya yakin bahwa industri ini akan mengambil ilmu yang diajarkan Steve pada kami mengenai inovasi” – Chief Executive, Yuanqing Yang
3. Sony
“Zaman digital telah kehilangan cahaya pemimpinnya, namun inovasi dan kreatifitas Steve akan menginspirasi para pemimpi dan pemikir dari generasi ke generasi,” Chief Executive, Howard Stringer
4. Acer
“Steve Jobs adalah orang dengan visi, inovasi dan kepemimpinan besar dan memiliki pengaruh besar bagi industri ICT dalam 10 tahun terakhir”
5. Research in Motion
“Steve Jobs adalah visioner besar dan kompetitor yang dihormati. Duka mendalam kami sampaikan untuk keluarganya dan seluruh karyawan Apple,” – Mike Lazaridis & Jim Balsillie, co chiefs RIM.
Inilah Kreasi Steve Job yang Gagal di Pasaran
NEW YORK — Steve Jobs berpulang di usia 56 tahun karena kanker pankreas yang langka. Ia banyak dipuji karena kreasinya yang berhasil ‘mewarnai’ dunia. Namun, ternyata, tak semua kerasi Steve Jobs meledak dan sukses dipasarkan. Inilah beberapa produk yang gagal, baik secara komersial maupun fungsi:
1. Apple III (1981) — Diluncurkan setelah kesuksesan Apple II, produk yang difokuskan untuk pengguna bisnis ini kedodoran di pasaran. Dari sisi hardware, sangat payah. Sialnya, saat itu PC keluaran IBM tengah mendunia, dan diluncurkan pada tahun yang sama.
2. Lisa (1983) — Produk komersial pertama dari komputer untuk keperluan grafis, dengan biaya 9.995 dolar AS. Produk ini tak pernah ‘ngangkat’ di pasaran. Untunglah segera muncul Macintosh setahun kemudian dengan harga yang lebih masuk akal.
3. NeXT Computer (1989) — Nasibnya sama seperti Apple III dan Lisa; terlalu mahal dan membuat pengguna ‘alergi’ karena harganya.
4. Puck Mouse (1998) — iMac baru yang dibuat setelah Steve Jobs kembali lagi ke Apple tahun 1996. Meraih sukses, namun banyak penggunanya kecewa karena mouse susah digunakan.
5. The Cube (2000) — Desktop computer yang cantik dan ramping, dengan body plastik transparan. Memenangkan penghargaan desain, tapi jeblok di pasaran karena harganya yang tinggi dan tak memberi kelebihan apapun dibanding Mac. versi lain dibuat dalam bentuk Mac Mini, dan lebih sukses di pasaran.
6. iTunes phone (2005) — Tak banyak orang ingat, sebelum Apple melahirkan ponsel fenomenal iPhone, mereka telah menciptakan ponsel bisnis pertama yang jeblok di pasaran, ROKR. Hampir mirip iPod, ponsel ini juga serba tanggung karena hanya mampu menyimpan 100 lagi, dan transfernya dari komputer juga super-lelet.
7. Apple TV (2007) — Jobs menyebut produk ini sebagai ‘hobi’. Berupa kotak kcil yang bisa disambungkan baik ke TV maupun mac. melalui remote control, bisa memainkan mosik atau film dari PC ke TV. Namun harganya dianggap terlalu mahal, 249 dolar AS.
Inilah Sepuluh Karya Terpenting Steve Jobs  Meski tidak pernah mengenyam pendidikan formal di bidang engineering, Steve Jobs tercatat sebagai pemegang lebih dari 300 hak paten hardware dan software. Berikut ini sepuluh produk yang dibidani oleh Steve Jobs:
1. Apple I (1976) – Komputer yang ditujukan untuk para pehobi dan engineer ini merupakan produk Apple pertama, tetapi hanya diproduksi sangat terbatas. Produk ini dirancang oleh Steve Wozniak, dan Jobs bertugas mencari pendanaan sekaligus mengatur pemasarannya.
2. Apple II (1977) – Merupakan salah satu produk personal computer pertama yang sukses. Apple II dirancang untuk diproduksi secara massal, tidak hanya ditujukan untuk engineer atau pehobi (enthusiast). Gaya desain Steve Wozniak masih kental untuk produk ini. Apple II terus diproduksi hingga tahun 1993 dan kemampuannya terus ditingkatkan.
3. Komputer Next (1989) – Setelah sempat “ditendang” dari Apple, Jobs mendirikan sebuah perusahaan yang memproduksi komputer workstation berkekuatan hebat. Perusahaan ini gagal menjualnya dalam jumlah besar, tetapi Next selalu dikenang karena merupakan komputer pertama di dunia yang memiliki web browser. Perangkat lunaknya menjadi basis web browser yang ada di sistem operasi Macintosh dan iPhone hingga saat ini.
4. Lisa (1993) – Kunjungan ke pusat riset Xerox Corp di Palo Alto menginspirasi Job untuk memulai proyek komputer komersial pertama dengan user interface grafis, yang menggunakan simbol ikon, Windows, dan kursor yang dikendalikan oleh mouse. Inilah yang menjadi dasar dari antarmuka komputer saat ini. Akan tetapi, Lisa masih terlalu mahal untuk sukses di pasaran.
5. Macintosh (1994) – Macintosh memiliki antarmuka yang sama dengan Lisa. Namun, Macintosh lebih murah dan cepat serta didukung promosi penjualan yang sangat gencar. Atas kemunculan Macintosh, pengguna baru tersadar mudahnya penggunaan komputer dengan adanya antarmuka grafis. Inilah yang mengawali era desktop publishing, yaitu dengan memadupadankan mesin Mac dan printer laser.
6. iMac (1998) – Saat Jobs kembali pada tahun 1996, Apple sedang “tenggelam” seiring dengan menurunnya pangsa pasar PC. Desain radikal iMac menjadi langkah pertama yang mengangkat Apple dari keterpurukan. Perangkat ini didesain sedemikian rupa mirip sebuah gelembung (bubble) dengan bahan plastik berwarna biru yang di dalamnya terdapat monitor dan komputer dalam satu kesatuan. iMac sangat mudah digunakan dan menyadarkan orang betapa bergunanya teknologi internet. Tak hanya itu, iMac membuat banyak orang menginginkannya sebagai komputer rumah pertama mereka.
7. iPod (2001) – Perangkat ini bukan pemutar musik digital pertama yang dilengkapi hard drive, tetapi ini merupakan pertama sebagai yang tersukses. Ekspansi Apple ke ranah perangkat elektronik portabel membawa pengaruh yang sangat luas. Kesuksesan iPod membuka jalan untuk mempersiapkan music store iTunes dan iPhone.
8. iTunes Store (2003) – Sebelum iTunes Store ada, untuk membeli musik digital merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Orang lebih memilih melakukan pembajakan karena lebih mudah. Toko musik digital Apple hadir dengan membawa segala kemudahan dan koleksi album musik dari berbagai label. Pada tahun 2008, iTunes menjadi retailer musik terbesar di Amerika Serikat.
9. iPhone (2007) – Smartphone milik Apple ini menghadirkan pengalaman yang sama dengan apa yang ada di Macintosh untuk personal computing dengan kelebihan, yaitu sebuah smartphone yang sangat mudah digunakan. Saat ini Apple telah menjelma menjadi vendor pembuat telepon paling untung di seluruh dunia. Tak hanya itu, iPhone menjadi patokan/dasar dari semua smartphone yang ada saat ini.
10. iPad (2010) – Sebelum iPad hadir, banyak perusahaan termasuk Apple telah membuat komputer tablet, tetapi tak satu pun yang sukses. Akhirnya iPad yang menjadi pendobrak dan mengubah perspektif sebuah komputer tablet serta menambah sebuah kategori baru dalam penggunaan komputer.
Kata-kata Pendiri Apple
Kumpulan kutipan dari Steve Jobs Ketika Steve Jobs meninggal pada Rabu (5/10/2011) waktu Amerika, segera sejumlah ucapannya yang terkenal kembali dikenang orang. Berikut adalah kumpulannya:
Upacara Wisuda Stanford tahun 2005
“Mengingat-ingat bahwa aku akan mati adalah alat yang paling penting yang pernah aku jumpai untuk membantuku membuat keputusan besar dalam hidup. Karena nyaris semuanya, semua harapan dari luar, semua kebanggaan, semua ketakutan dan rasa malu atau kegagalan, semuanya akan musnah di hadapan maut, menyisakan apa yang penting saja. Mengingat-ingat bahwa kalian akan mati adalah cara terbaik yang saya tahu untuk terhindar dari perangkap bahwa kita akan kehilangan sesuatu. Kita semua telanjang. Tidak ada alasan untuk tak mengikuti hatimu.
Waktumu terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menjadi orang lain. Jangan terjebak dengan dogma, yakni hidup dengan hasil pemikiran orang lain. Jangan biarkan riuhnya opini orang lain menenggelamkan suara hatimu.”
Konferensi Allthingsd tahun 2010
“Tidak ada yang lebih menggembirakan aku ketimbang mendapat email dari seseorang yang acak di alam semesta ini, yang baru saja membeli iPad di Inggris dan menceritakan kepadaku bahwa itu adalah produk terkeren yang pernah mereka bawa pulang ke rumah. Itulah yang membuat aku terus berjalan. Itu yang membuat aku terus berjalan lima tahun lalu, itu yang membuat aku terus berjalan 10 tahun lalu, ketika semua pintu nyaris tertutup. Itu juga yang akan membuat aku terus berjalan lima tahun ke depan, tak peduli apa yang akan terjadi.”
Wawancara dengan majalah Playboy tahun 1985
“Aku pikir aku belum pernah bekerja sekeras ini untuk sesuatu, tapi bekerja di Macintosh adalah pengalaman paling hebat dalam hidupku. Nyaris semua orang yang bekerja di sana akan bilang seperti itu. Tidak ada dari kami yang ingin melepaskannya. Sulit buat menerima bahwa seketika sesuatu lepas dari tangan, maka kita tidak aakn memilikinya lagi. Ketika kami akhirnya mempresentasikannya di depan rapat pemegang saham, semua orang di ruangan itu berdiri dan bertepuk tangan selama lima menit.
“Yang mengagumkan buat aku adalah aku bisa melihat tim Mac di beberapa baris terdepan. Sangat sulit, sampai tidak ada dari kami yang percaya bahwa kami akhirnya menyelesaikannya. Semua orang kemudian menangis.”
Peluncuran produk Apple Juni 2011
“Satu hal lagi…”
Wawancara dengan Business Week tahun 2004
“Inovasi datang ketika orang-orang bertemu di lorong atau ketika mereka saling memanggil untuk memberi tahu idenya pada pukul 10.30 malam, atau ketika mereka menyadari sesuatu bisa menambal lubang yang sudah kami pikirkan perihal suatu masalah. Rapat mendadak bisa dibuat ketika ada enam orang yang dipanggil seseorang yang berpikir kalau dia sudah menemukan hal terkeren dan dia ingin tahu pendapat orang lain tentang idenya.
(Inovasi) datang juga dari kata tidak kepada 1.000 hal untuk memastikan kami tidak menempuh jalan yang salah atau terlalu banyak melakukan sesuatu. Kami selalu berpikir tentang pasar baru yang bisa kami masuki, tapi itu cuma bisa dengan mengatakan tidak sehingga Anda bisa berkonsentrasi pada satu hal yang sangat penting.”
Wawancara dengan Majalah Fortune tahun 2000
“Posisiku saat aku kembali ke Apple adalah ketika industri ini sedang dalam koma. Ini mengingatkan saya kepada Detroit di tahun 1970-an, di mana mobil Amerika seperti kapal yang diberi roda.”
Komentar kepada reporter New York Times yang menanyakan kesehatannya tahun 2008
“Anda pikir aku arogan yang berpikir bisa menang dari hukum, dan aku pikir Anda seperti ember kotoran yang fakta-faktanya salah.”
Wawancara dengan Wired tahun 1996
“Teknologi bisa membuat hidup lebih mudah, bisa membuat kita menyentuh seseorang yang mungkin tidak terpikir. Anda bisa punya anak dengan cacat dari lahir dan bisa berhubungan dengan orang tua dan grup penyokong lain, memperoleh informasi medis dan uji coba obat terbaru. Hal-hal seperti itu bisa memengaruhi hidup secara mendalam. Aku tidak meremehkannya. Tapi terus menerus meletakannya secara radikal dengan harapan ini akan mengubah segalanya. Benda-benda tidak harus mengubah dunia jadi sesuatu yang penting.”




Sumber      :              xlaceh.wordpress.com

Jumat, 28 Desember 2012

Cara Kerja RAM Pada Komputer

RAM (Random Acses Memory). RAM merupakan salah satu komponen penyusun sistem komputer yang sangat penting peranannya. Memory dapat dikatakan sebagai ingatan. Dalam bahasan komputer, merupakan suatu alat yang dapat menyimpan data maupun intruksi. RAM merupakan bagian yang sangat penting dan berpengaruh terhadap kinerja komputer. Spesifikasi komputer kita dapat dinilai high atau low dari berapa kapasitas RAM yang terpasang pada komputer. Dengan mengetahui berapa kapasitas RAM pada komputer kita, kita bisa menentukan Operating System (OS) apa yang bisa kita install. Selain OS, kita juga bisa menentukan apakah komputer kita dapat kita install dengan aplikasi tententu maupun untuk bermain game tertentu. Karena OS maupun aplikasi yang ada memiliki standar kapasitas memori / RAM untuk berjalan dengan maksimal.
Seperti contoh kita memiliki PC dengan RAM 256 Mb. Tentu saja pc dengan RAM dengan kapasitas itu tidak akan mencukupi jika kita install dengan Windows 7 atau aplikasi besar seperti autoCAD 2012. Berbeda dengan pc yang memiliki RAM 2Gb. Kita masih bisa menjalankan Windows 7 dan menginstall autoCAD 2012 pada PC tersebut. Karena kapasitas memori yang digunakan untuk menjalankan Windows 7 dan autoCAD 2012 cukup besar sehingga dengan memori yang hanya 256 Mb tidak akan mencukupi kebutuhan memori tersebut.
Pada saat bekerja processor sebagai pengolah data meminta data pada storage / media penyimpanan yaitu HDD (HardDisk Drive) untuk diolah. Namun data yang dikirim tersebut tidak langsung dikirim ke processor melainkan menuju Primary Storage terlebih dahulu. Kemudian processor akan meminta data dari RAM ini untuk diproses. Megapa data tidak langsung dikirim dari HDD melainkan harus melewati RAM terlebih dahulu. Karena teknologi processor komputer dan secondary storage dalam hal ini adalah HardDisk berbeda. Processor dan RAM merupakan device digital sedangkan HDD merupakan Mechanical Device. Komponen digital dapat memproses data jauh lebih cepat dari pada komponen mekanik. Processor sendiri merupakan komponen digital murni dan akan memproses data dengan sangat cepat. Sedangkan HDD sebagian besar teknologinya merupakan mekanis yang jauh lebih lambat pengolahan datanya dari pada komponen digital. Secara teoritis kecepatan data Processor berkisar 46x lebih cepat dibanding HDD. Artinya apabila processor menunggu data dikirim dari HDD, akan terjadi “BottleNeck” yang besar.  Dimana kecepatan transfer data HDD jauh lebih lambat dari pada processor maka kinerja processor akan terhambat. Berbeda ketika processor mengambil data dari RAM. RAM yang merupakan digital device akan mengirim data ke processor dengan kecepatan sangat tinggi. Hal ini tentu akan memudahkan processor dalam pengolahan data.
Windows menggunakan RAM sebagai memori utama sebagai media penyimpanan sementara progam-progam, data, instruksi-instruksi yang akan dan atau sudah diproses ole Processor. Processor mengambil data dari HDD melalui RAM. Sebelumnya file-file maupun instruksi yang digunakan untuk menjalankan progam akan disimpan pada RAM. Kemudian processor mengambil file tersebut untuk diproses. Jika kapasitas RAM tidak mencukupi windows dengan sendirinya akan membuat memori virtual pada HDD menggunakan space memori HDD yang kosong. Dan file-file yang tidak tertampung pada RAM akan dialihkan ke virtual memori yang dibuat tadi. Jika Processor membutuhkan file ataupun data yang ada pada virtual memori, processor akan mengambil file tersebut untuk diprocess. Tentunya file tersebut berada dala HardDisk Drive kita. Pada saat inilah kinerja processor menjadi lambat karena pengiriman data dari virtual memori tadi sangat lambat dibanding file dari RAM. Ini terjadi karena HDD yang merupakan mechanical device yang jauh lebih lambat dalam pemrosesan data dibanding RAM yang merupakan digital device. Untuk itulah penambahan RAM pada komputer akan meminimalkan kejadian tersebut.
Sebagai contoh pada windows terdapat Dynamic Link Library (DLL) yang berfungsi sebagai library bagi progam-progam windows itu sendiri. File DLL digunakan windows untuk menjalankan suatu aplikasi. File ini biasanya akan disimpan pada RAM selama komputer dalam keadaan menyala. Ini dimaksudkan ketika processor membutuhkan file DLL untuk menjalankan sebuah aplikasi. RAM akan langsung mengirim dengan cepat file tersebut pada processor untuk kemudian diprosses. Kdang-kadang file ini sudah tidak diperlukan lagi. Namun, file tersebut tidak segera dibuang dari RAM, sehingga terjadi pemborosan ruang simpan pada RAM. Yang akan mengakibatkan ruang pada RAM cepat penuh. Jika hal ini terjadi, windows secara otomatis akan membuat virtual memori pada HDD. Jika seperti ini, kinerja processor akan menurun karena file yang dibutuhkan untuk diproses menjadi lebih lambat karena akses file dari HDD.­­­­­




 Source : aryagirindra.wordpress.com, desktopwallpaper-s.com, kopi.smkn1kediri.sch.id

Kamis, 27 Desember 2012

Mengamankan Ruang Lingkup Maya

[veer images]

Para angkatan militer telah harus berkembang selama abad terakhir ini demi menyaingi kemajuan dalam persenjataan dan teknologi. Keriuhan baru-baru ini tentang kemungkinan gawat akan bangsa-bangsa menjadi terjerat dalam pertempuran ruang maya sekali lagi memaksa para angkatan bersenjata untuk mengkaji ulang rencana-rencana pertempuran mereka untuk perselisihan-perselisihan di masa depan. Bergerak dalam masa pertahanan ruang maya, para angkatan militer akan perlu memeriksa setiap bagian dari paham-paham mereka kini untuk menghadapi tantangan-tantangan di medan perang abad ke-21. Banyak ilmu dan siasat militer yang kini dipakai akan perlu dibentuk ulang untuk menyertakan bagaimana teknologi dapat diterapkan baik dalam peperangan lazim atau yang tak setara. Sebagai tambahannya, hampir semua pekerjaan khusus di militer akan memerlukan pelatihan yang berpedoman pada dunia maya untuk memenuhi tantangan masa depan yang dilakukan oleh peperangan dunia maya. Sebagai bagian dari upaya ini, hampir semua pekerjaan khusus militer akan membutuhkan latihan yang berhubungan dengan dunia maya. Karena sifatnya yang bernama, samar-samar dan kecepatan dari dunia maya, angkatan-angkatan militer akan perlu untuk memeriksa ulang proses-proses keputusan mereka yang dikaitkan dengan ilmu-ilmu biasa mereka.
Suatu bagian penting dari perubahan-perubahan masa pertahanan maya ini adalah penaksiran yang terus berlanjut akan ancaman-ancaman maya terhadap sistem-sistem senjata kini. Semua sistem senjata yang akan datang akan butuh dirancang untuk membatasi gangguan atau penghancuran mereka dari serangan-serangan maya.
Di sebuah pertemuan pada bulan Februari 2011, kepala Angkatan Darat Sri Lanka
           Jagath Jayasuriya mengatakan negeri itu masih menghadapi ancaman perang maya dari para
           pendukung Macan Tamil yang telah terkalahkan. [AGENCE FRANCE-PRESSE]
Membangun pahlawan dunia maya
Selama masa pertahanan perindustrian, negara-negara di kawasan Asia Pasifik mengembangkan angkatan-angkatan militer mereka untuk melawan ancaman-ancaman lazim dalam ruang lingkup yang lumrah – wilayah-wilayah udara, darat dan laut. Selama dasawarsa terakhir, beberapa negara dalam kawasan yang amat penting ini telah mengembangkan kemampuan-kemampuan untuk mempertahankan atau memajukan minat-minat kebangsaan mereka di ruang maya, wilayah terbaru dari peperangan baru. Beberapa di antara dasar yang ada yang dimulai saat ini adalah pemaduan satuan-satuan tempur ruang maya ke dalam tatanan-tatanan angkatan militer yang telah ada.
Misalnya Republik Korea mendirikan sebuah satuan peperangan maya dalam susunan angkatan militernya di awal tahun 2010 demi mempertahankan jaringan-jaringan militernya dari serangan-serangan maya dan untuk menyediakan kemampuan-kemampuan menyerang maya. Pada tahun 2011, pemerintah Korea Selatan mengumumkan niatnya untuk mendirikan dan mendanai sebuah Departemen Perang Maya di dalam sebuah universitas yang berwibawa. Departemen baru ini akan menyediakan sebuah rencana pelajaran akademik yang kaya akan teknologi yang dianyam dengan mata-mata kuliah dalam siasat dan psikologi perang maya. Para lulusannya akan diwajibkan untuk bekerja selama tujuh tahun di Angkatan Bersenjata Republik Korea sebagai ahli perang maya. Angkatan militer itu berharap untuk memiliki sebuah komando dunia maya yang bergerak secara penuh pada tahun 2012.
Kedai Internet seperti yang satu ini di Propinsi Shanxi di Cina menawarkan jalan
           menuju keajaiban dunia maya, tetapi juga jalan masuk bagi para peretas dan penjahat
           elektronik [REUTERS]
Seiring dengan dasawarsa terakhir ini, Cina telah membuat kemajuan-kemajuan yang menakjubkan dalam mengembangkan kemampuan-kemampuan militernya di semua wilayah pertempuran termasuk di ruang maya. Menurut sejarah, militer Cina belum mengakui secara umum adanya para pahlawan ruang maya dalam jajarannya, namun angkatan militer itu baru-baru ini memastikan adanya sebuah satuan peperangan maya yang disebut “Regu Biru.” Tugas yang diumumkan kepada khalayak dari angkatan kecil ruang maya ini adalah untuk menilai jaringan-jaringan komputer dari Angkatan Senjata Pembebasan Rakyat demi menyingkapkan kerentanan-kerentanan yang mungkin dapat merusak kesiagaan milter. Selama bertahun-tahun, Angkatan Darat Pembebasan Rakyat telah mengembangkan para pejuang ruang maya lewat program-program akademik yang keras di sekolah-sekolah penting yang ditunjang oleh pemerintah. Program-program akademik yang sama yang ditunjang oleh pemerintah di Amerika Serikat telah terbukti berdayaguna dalam mengembangkan sebuah tenaga inti para pahlawan dunia maya yang berbakat.
Taiwan memadukan kemampuan-kemampuan peperangan mayanya dengan pelaksanaan-pelaksanaan militer tradisional lebih awal, seperti yang digambarkan oleh latihan gabungan Han Kuang di tahun 2000. Di dalam latihan ini, ribuan virus komputer dilepas oleh unsur-unsur yang melawan dalam suatu usaha untuk melumpuhkan jaringan-jaringan komando, pengendalian dan komunikasi militer itu.
Sejak pelatihan tersebut, militer Taiwan telah terus memperluas kemampuan-kemampuan pertempuran mayanya melalui latihan yang padat, dan pendaftaran pejuang-pejuang ruang maya ke dalam angkatan bersenjata itu.
Perubahan tatanan angkatan juga terjadi dalam Angkatan Bersenjata India. Pemerintahan Singh saat ini telah mengatur pembentukan Cyber Command and Control Authority nasional untuk membantu pemerintah India menangani tantangan-tantangan dunia maya ke depan.
Para pengamat di sebuah pusat dunia maya di A.S. menggunakan serangkaian alat-alat
           untuk mengenali dan mencegah kemungkinan serangan-serangan dunia maya. [REUTERS]
Meningkatkan kesadaran keadaan
Bagi para pejuang dunia maya ini untuk berhasil dalam operasi-operasi dunia nyata, mereka perlu memahami bagaimana suatu putaran keputusan cepat untuk melawan peristiwa-peristiwa dunia maya dapat diterapkan kepada kejadian-kejadian ketika setiap detik kecil terhitung.
Salah satu unsur utama dari mencapai hal ini adalah pengembangan dari bangunan kesadaran situasional yang mendalam dalam ruang maya. Mengembangkan suatu kerangka kerja adalah sangat penting bagi sebuah angkatan militer yang berusaha untuk menanggapi dengan cepat kejadian-kejadian yang terurai yang mungkin dapat menyediakan suatu musuh suatu keuntungan. Angkatan Pertahanan Diri Jepang baru-baru ini mengadakan pembahasan-pembahasan pertempuran dunia maya dengan negara-negara Austalia dan Korea Selatan dengan tujuan mengembangkan kerja sama dunia maya kawasan yang mampu meningkatkan kesadaran keadaan militer untuk seluruh peserta.
Suatu unsur penting dari rencana kesadaran keadaan apa pun adalah penilaian sistem-sistem senjata militer dan peralatan lainnya (misalnya, radio-radio taktis) untuk kerentanan-kerentanan yang diketahui atau tidak sehubungan dengan ruang maya. Medan tempur abad ke-21 dicemari dengan perlengkapan militer, seperti tank perang utama, bangunan satelit komunikasi, dan sistem-sistem intai medan perang dari kendaraan yang tak dikemudikan oleh orang yang berisi bagian-bagian elektronik canggih yang dapat dijadikan sasaran oleh para pejuang dunia maya. Pentingnya penilaian-penilaian ini digarisbawahi oleh penemuan program-program virus komputer yang jahat pada tahun-tahun terakhir ini. Beberapa dari cacing-cacing komputer, atau piranti perusak yang berulang secara mandiri ini, mungkin akan ditemukan lebih awal jika angkatan-angkatan militer telah melakukan penilaian-penilaian dunia maya secara teratur. Para angkatan militer yang tak melaksanakan penilaian ini lewat putaran hidup dari unsur apapun sehubungan dengan pertahanan, mungkin saja mengabaikan panah-panah sabotase ruang maya yang dapat dimanfaatkan oleh kekuatan musuh untuk sebuah serangan.
Para anggota dari angkatan-angkatan militer dari seluruh dunia bekerja bersama
           selama pelatihan Cyber Endeavor pada bulan September 2010 di Jerman. [PRAJURIT KEPALA
           JEREMY BURNS/ANGKATAN UDARA A.S.]
Kejutan di masa depan
Zaman pertahanan maya menyebabkan dunia ini menjadi di dalam sebuah revolusi lain dalam urusan militer. Tantangan-tantangan yang akan datang pasti akan mencakup: memikirkan ulang ilmu-ilmu lingkar untuk mempertahankan perbatasan-perbatasan ruang maya kita yang selalu bergeser, mengunjungi ulang siasat-siasat perlawanan pemberontakan untuk menangani penyerang-penyerang baru seperti “pahlawan-pahlawan tekno,” menguji ulang pengumpulan intelijen dalam sebuah dunia digital yang terus meluas, dan memeriksa kembali masalah-masalah rumit tentang pengakuan di ruang maya.
Kawasan Asia Pasifik kemungkinan akan menjadi “tempat pembuktian” untuk banyak paham-paham peperangan dunia maya yang akan dikembangkan dan diuji pada zaman pertahanan maya.
John Bumgarner adalah pejabat ketua teknologi untuk U.S. Cyber Consequences . Ia telah bekerja sebagai seorang ahli sumber untuk berbagai terbitan, termasuk Businessweek, BBC, CNN, Jane’s Defence Weekly, Reuters, The Guardian dan The Wall Street Journal. 






Sumber       :              apdforum.com

Rabu, 26 Desember 2012

Robot Serangga, Masa Depan Mata-Mata Militer

Robot Serangga, Masa Depan Mata-Mata Militer

Untuk memburu teroris di Pakistan, CIA dan militer AS menggunakan robot. Dalam sejarah robot pengintai canggih, ukuran robot kini jauh dari bayangan kita.
Dalam sejarah robot pengintai, robot ini kini memiliki ukuran jauh lebih kecil. Selama beberapa tahun terakhir, diduga sejumlah robot pengintai ini menggunakan fisik dan ukuran yang sama seperti serangga.

Selasa, 25 Desember 2012

Hacker Berhasil Jalankan 3D Maps iOS 6 di iPhone 4

 Fitur 3D Maps yang diumumkan Apple di WWDC 2012 beberapa hari lalu akan bisa Anda temukan di iOS 6. Namun menurut situs Apple, tidak semua iDevice bisa menjalankan fitur-fitur dalam 3D Maps:

1. Flyover and turn-by-turn navigation – iPhone 4S and iPad 2 or later
2. Siri – iPhone 4S and third generation iPad
3. Shared Photo Streams – iPhone 4 or later and iPad 2 or later
4. FaceTime over cellular – iPhone 4S and third generation iPad
5. VIP inbox – iPhone 4 or later and iPad 2 or later

Media in FUTURE

Memanfaatkan bioakustik tubuh.
PITTSBURGH - Apakah tombol pada keypad telepon seluler atau pemutar musik terlampau kecil untuk jari Anda? Mungkin lengan Anda bisa menjadi jalan keluarnya. Dengan Skinput, teknologi baru yang memanfaatkan tubuh manusia untuk transmisi akustik, kulit bisa digunakan sebagai layar sentuh.
Sistem tersebut menyilangkan dua macam teknologi kemampuan untuk mendeteksi suara frekuensi super-rendah yang dihasilkan lewat sentuhan jari pada kulit dan proyektor "pico" berukuran microchip yang kini ditemukan di sejumlah telepon seluler.Proyektor yang terpasang dalam sejenis gelang tangan {armband) akan memancarkan keyboard atau menu pada lengan dan telapak tangan pengguna. Sebuah detektor akustik, yang juga terpasang dalam armband, akan mengkalkulasikan bagian mana dari tampilan itu yang ingin anda aktifkan.

Senin, 24 Desember 2012

Tahukah Anda? Ide Touch Screen Ternyata Berasal Dari Indonesia

Layar sentuh atau dalam bahasa Inggris touch screen, touch panel atau touch screen panel adalah sebuah perangkat input komputer yang bekerja dengan adanya sentuhan tampilan layar menggunakan jari atau pena digital. Antarmuka layar sentuh, di mana pengguna mengoperasikan sistem komputer dengan menyentuh gambar atau tulisan di layar itu sendiri, merupakan cara yang paling mudah untuk mengoperasikan komputer dan kini semakin banyak digunakan dalam berbagai aplikasi.

Minggu, 23 Desember 2012

Kejayaan Windows 8 dimulai tahun 2014


Sekitar sebulan lalu, Microsoft merilis operating system terbaru mereka yaitu Windows 8. Namun, tidak seperti yang dibayangkan, ternyata penjualan produk barunya itu tidak sesuai harapan

Sabtu, 22 Desember 2012

Cara Backup dan Restore Aktivasi Windows 8

Akibat keganasan serangan virus pada komputer dapat menyebabkan gagalnya suatu sistem operasi. Atau sering kita menjumpai OS yang terinstal di PC mengalami corrupt sehingga demi performa terbaik diperlukan langkah instalasi ulang. Windows 8, sebagai sistem operasi terbaru besutan Microsoft tak luput juga dari incaran virus, worm maupun malware. Untuk itu kita harus melakukan tindakakan preventif apabila suatu saat mengharuskan kita untuk reinstal Windows 8. Tindakan utama yang diambil adalah backup aktivasi Windows 8, karena setelah instalasi ulang maka licensi Genuine Windows key menjadi hilang.

Jumat, 21 Desember 2012

dampak positif dan negatif dunia maya

Dunia maya (jadi ingat nama salah satu pengawas) adalah dunia semu yang tersusun dari angka, huruf dan grafis yang mampu mempengaruhi seseorang dalam berfikir dan bertindak. Dunia yang dipenuhi ide, imajinasi, inovasi, kreatifitas, unek-unek, pengalaman dan hal lain yang muncul dari hasil pemikiran manusia atau pun teori-teori yang telah ada. Sungguh dunia unik yang memberikan kebebasan manusia sehingga bisa berkomunikasi tanpa terhalang jarak, umur, jenis kelamin, pendidikan, ras, agama, keturunan maupun waktu. Dunia maya mampu merealisasikan sesuatu yang baru sebatas ide atau imajinasi menjadi sesuatu yang memuaskan tanpa harus dalam bentuk nyata (dapat diraba). Maka tidaklah salah jika orang kemudian merekomendasikan internet

Kamis, 20 Desember 2012

15 Pemuda Kaya dan Berkarya di Dunia Maya

Pernahkah kamu bertanya, siapa ya yang bikin Friendster, Facebook, Google, Yahoo, Mozilla, dll? Pasti pernah kan?! Aku juga begitu. Akhirnya setelah berpusing-pusing browsing, ketemulah 15 anak muda yang sudah mengukir sejarah di internet dengan karya-karya mereka yang luarbiasa. Ini mereka!


  • Jerry Yang dan David Filo
Siapa yang tak tau search engine handal bernama Yahoo! Nah, kedua orang muda inilah yang membuatnya. Yahoo! dibuat pada tahun 1995. Ketika itu usia Jerry Yang 26 tahun dan David Filo 28 tahun.Atas hasil gemilang Yahoo!, Microsoft menawarkan US$44.6 milyar untuk mengambil alih Yahoo Inc.



Rabu, 19 Desember 2012

Acer Siapkan Tablet Murah


Tak mau kalah dengan Asus yang sedang menyiapkan tablet murah, Acer juga dikabarkan sedang menyiapkan tablet murah dengan harga USD $99 atau Rp 1 jutaan. Tablet murah besutan Acer ini dikabarkan akan mengusung nama Iconia B1.
Acer dikabarkan sedang menyiapkan tablet dengan harga murah yang ditujukan untuk konsumen di negara berkembang. Tablet besutan produsen asal Taiwan ini dikabarkan akan dijual dengan harga kisaran USD $99 atau Rp 1 jutaan saja. Pasar tablet kelas menengah kebawah memang pasar yang ‘gemuk’ sehingga membuat banyak perusahaan merancang produk untuk pasar tersebut.

Selasa, 18 Desember 2012

Siapa Hacker Pertama Di Dunia ?????

Terminologi hacker muncul pada awal tahun 1960-an diantara para anggota organisasi mahasiswa Tech Model Railroad Club di Laboratorium Kecerdasan Artifisial Massachusetts Institute of Technology (MIT). Kelompok mahasiswa tersebut merupakan salah satu perintis perkembangan teknologi komputer dan mereka berkutat dengan sejumlah komputer mainframe. Kata hacker pertama kalinya muncul dengan arti positif untuk menyebut seorang anggota yang me

Minggu, 16 Desember 2012

Teknologi Masa Depan Makin Mengerikan


Manusia memang selalu berusaha untuk menciptakan sesuatu yang baru. Begitu pula dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini. Berikut ini adalah beberapa gambaran dari teknologi masa depan yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya. Selamat melihat-lihat...

Sabtu, 15 Desember 2012

4 Pata Mobil Masa Depan Yang Terinspirasi Hewan

Persaingan di industri otomotif dunia semakin ketat. Maka tak jarang dari mereka terus melakukan inovasi di setiap produknya guna menarik minat konsumen.

Inovasi bukan hanya dari segi teknologi dan fitur, tapi juga dari bentuk desain. Bahkan para produsen mobil ternama di dunia mulai mengembangkan desain beberapa mobil unik di masa depan yang diadposi dari hewan laut, yakni kepiting dan lobster.


1. Nissan V2G
  
Nissan V2G (Vehicle to Grid) adalah desain mobil masa depan Nissan dengan teknologi listrik. Desainer mobil ini membuat tampilannya seperti lobster. Meski desain mobil yang memiliki dua roda di setiap cakarnya terlihat unik, Nissan tidak mengorbankan kualitas mobil.

2. Hyperion
 
 Mobil rancangan desainer mobil, Marco Aurelio dan Galan Henriquez. Hyperion menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya. Hyperion dibalut dengan bingkai bodi berbahan serat karbon.

3. Citroen CCrab
 
Saat parkir paralel menjadi kendala serius setiap mobil untuk memasukinya. Namun, bagi Citroen CCrab situasi itu sangatlah mudah. CCrab memiliki rancang roda yang bisa berputar 90 derajat untuk membuat parkir di tempat lebih sempit menjadi lebih mudah.

4. Crab concept Andrea Filogiono
  
Desainer mobil crab (kepiting) ini adalah Andrea Filogiono. Desain mobil konsep tersebut terlihat unik, karena lebih mirip mainan daripada sebuah mobil sebenarnya.

Mobil ini dirancang untuk kondisi jalan di kota besar di masa depan. Mobil crab digerakkan oleh motor listrik di rodanya. Fitur unik lain adalah cangkang baja dan mampu bergerak dari sisi ke sisi.




By        :          http://www.isoaezone.com

Jumat, 14 Desember 2012

Perkiraan Teknologi Masa Depan

Mungkin anda pernah berpikir, bagaimana teknologi pada masa depan. sedangkan makin hari teknologi nya makin berkembang, dari telepon ke Handphone ke Handphone layar sentuh dan handphone dalam bentuk jam.. Televisi juga, dari televisi ke LCD ke Televisi layar sentuh.. dari komputer > laptop > Ipad > laptop yang bisa jadi IPAD ....... jadi, seperti apa teknologi masa depan?? kemungkinan teknologi masa depan seperti gambar dibawah ini. 
Tablet PC adalah salah satu gadget paling populer saat ini. Mobilitasnya yang tinggi, fungsinya yang berguna dan kemudahan pemakaian membuat tablet bahkan mulai menyaingi popularitas komputer PC.
Teknologinya pun kian berkembang dan diperkirakan akan semakin canggih di masa depan. Dari sisi bodi maupun fitur-fiturnya akan semakin berguna bagi para penggunanya.





Tablet origami


Tablet masa kini sudah ada yang punya dua layar sentuh sekaligus, misalnya tablet Sony. Namun di masa depan, bukan tidak mungkin layar sentuhnya akan terdiri dari tiga buah atau bahkan lebih.

Ketiga layar tersebut bisa dilipat sehingga bentuknya akan menjadi ringkas. Ketika dibuka, maka layar sentuhnya pun berukuran besar. Praktis bukan?

Tablet Kertas

Tablet di masa depan kemungkinan punya layar fleksibel dan ketipisannya hampir seperti kertas. Untuk sekarang, teknologinya memang belum memungkinkan. Sebab, komponen tablet seperti prosesor dan baterai masih belum bisa dibuat dengan sangat tipis.

Namun berbagai inovasi baru yang menggunakan teknologi nano akan memungkinkan dibuatnya tablet fleksibel. Misalnya saja, Stanford University telah mengembangkan sejenis baterai yang bisa ditekuk -tekuk.

Sensor tubuh

Teknologi tablet akan semakin bermanfaat. Di masa depan yang diperkirakan sekitar 10 tahun lagi, tablet akan mempunyai kapabilitas sensor untuk mengetahui apa yang terjadi di tubuh pengguna ataupun lingkungan di sekitarnya, seperti keadaan cuaca.

Menurut profesor Lin Zhong daru Rice University, sensor wireless akan dipasang di tubuh pengguna yang terhubung dengan si tablet. Si tablet pun akan merasakan kalau pengguna terkena gejala penyakit tertentu dan memberikan peringatan.

Tablet airbag


Tidak hanya mobil saja yang diberi fasilitas airbag pelindung. Kemungkinan, tablet masa depan juga akan memilikinya. CEO Amazon, Jeff Bezos dilaporkan telah mendaftarkan paten untuk tablet airbag tersebut.

Gunanya tentu saja untuk meredam benturan. Jadi ketika si tablet terjatuh, airbag akan langsung mengembang untuk mencegah kerusakan fatal di bodi tablet.

Tablet keping




Desain tablet bikinan Design Buzz ini memang sangat menarik. Bentuknya tidak satu kesatuan yang utuh, melainkan terdiri dari banyak keping-keping. Setiap kepingan dikatakan punya prosesor dan sumber daya tersendiri.

Semakin banyak keping disatukan, si tablet akan semakin besar dan semakin powerful. Namun hati-hati, keping-kepingnya jangan sampai dihilangkan.

Layanan canggih berbasis lokasi

Layanan online berbasis lokasi pengguna memang sudah banyak yang digunakan di tablet masa kini, seperti Foursquare. Namun di masa depan, fungsinya akan semakin canggih.

Teknologi yang dikembangkan oleh Fujitsu misalnya, akan secara otomatis mengunduh aplikasi atau data yang diperlukan begitu pengguna ada di wilayah tertentu. Misalnya kala mengunjungi museum, tablet akan langsung menampilkan panduan navigasi di museum tersebut. Kemudian jika pengguna sudah selesai mengunjungi museum, aplikasi tersebut akan terhapus.

Tablet tenaga surya


Sebuah rumah desain bernama Pixel Qi coba membuat konsep tablet tenaga surya, yang mungkin saja akan benar-benar dipasarkan di masa depan. Panel tenaga surya akan dipasang di sekeliling bodi tablet.

Semakin panas pancaran sinar matahari, maka semakin banyak tenaga listrik yang bisa dikumpulkannya. Jadi pengguna tidak perlu susah susah mencari sumber listrik, cukup jemur saja jika baterainya habis.

Sumber : detik.net

Rabu, 12 Desember 2012

10 Internet Browser Terbaik

1. Firefox 
 
Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah penjelajah web antar-platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan.
Versi 3.0 dirilis pada 17 Juni 2008.

Selasa, 11 Desember 2012

Sejarah Hacker



Hacker muncul pada awal tahun 1960-an diantara para anggota organisasi mahasiswa Tech Model Railroad Club di Laboratorium Kecerdasan Artifisial Massachusetts Institute of Technology (MIT). Kelompok mahasiswa tersebut merupakan salah satu perintis perkembangan teknologi komputer dan mereka beroperasi dengan sejumlah komputer mainframe. Kata hacker pertama kali muncul dengan arti positif untuk menyebut seorang anggota yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan mampu membuat program komputer yang lebih baik dari yang telah dirancang bersama. Kemudian pada tahun 1983, analogi hacker semakin berkembang untuk menyebut seseorang yang memiliki obsesi untuk memahami dan menguasai sistem komputer. Pasalnya, pada tahun tersebut untuk pertama kalinya FBI menangkap kelompok kriminal komputer The 414s yang berbasis di Milwaukee AS. 414 merupakan kode area lokal mereka. Kelompok yang kemudian disebut hacker tersebut dinyatakan bersalah atas pembobolan 60 buah komputer, dari komputer milik Pusat Kanker Memorial Sloan-Kettering hingga komputer milik Laboratorium Nasional Los Alamos. Salah seorang dari antara pelaku tersebut mendapatkan kekebalan karena testimonialnya, sedangkan 5 pelaku lainnya mendapatkan hukuman masa percobaan.

Senin, 10 Desember 2012

Teknologi Keamanan Layar Sentuh Terbaru Lewat Cincin

Teknologi Keamanan Layar Sentuh Terbaru Lewat Cincin
 
 
Teknologi Layar Sentuh
Jakarta - Teknologi keamanan layar sentuh terus berkembang. Sebentar lagi konsumen akan menikmati cara baru untuk membuka password tablet layar sentuh mereka, melalui sebuah cincin.
Sebagai informasi, nantinya cincin tersebut mengirimkan data seiring gelombang listrik kecil keluar dari kulit untuk dibaca oleh layar gadget pengguna.

Hal ini memungkinkan perpindahan cepat pada pengaturan dalam satu perangkat yang digunakan bersama, memungkinkan game membedakan pemain, menggantikan password atau menyediakan lapisan perlindungan tambahan di atas password.

"Bayangkan setiap gadget elektronik bisa mengetahui siapa Anda dan beradaptasi sesuai personalisasi Anda atau bahkan menawarkan personalisasi informasi pada Anda, dengan cara mengenali sentuhan," ujar ilmuwan komputasi di Duke University, Romit Roy Choudhury, seperti dikutip Mashable, Minggu (02/09/2012).

Sayangnya alat ini sekarang masih berupa prototype di Winlab of Rutgers University. Metode ini bisa membuka arah baru dalam hal interaksi pengguna dan otentifikasi. Tinggal menunggu kesempurnaan project ini. (WAN/WAN)





By    :       http://kabarcepat.com 

Minggu, 09 Desember 2012

12 Gadget “mungkin” akan dirilis Tahun 2013

Menurut penelitian para pakar analisis, konfirmasi dari pihak terkait serta rumor yang banyak beredar, di tahun 2013 mendatang sedikitnya ada 12 gadget yang diperkirakan akan lahir. Mulai dari Samsung sampai Huawei dikabarkan siap merilis produk baru mereka di tahun 2013 depan. Berikut tablet dan smartphone yang kemungkinan dirilis tahun depan tersebut.

1. Samsung Galaxy S4

12 Gadget yang mungkin akan dirilis tahun 2013
Media online lokal yaitu Korea Times beberapa waktu lalu sempat membahas bahwa Samsung secara sembunyi-sembunyi sedang mengembangkan satu produk baru penerus Galaxy S III. Produk yang kemungkinan nantinya diberi nama Galaxy S 4 ini diperkirakan hadir pada bulan Maret 2013.
Rumornya, layar handset itu berukuran lebih besar dari Galaxy S III dan dilengkapi dengan prosesor Quad-Core. Namun, sesaat setelah berita seputar Galaxy S 4 itu beredar, Samsung secara tegas membantahnya. Kabar lain mengatakan bahwa perangkat tersebut akan dipamerkan di Mobile World Congress 2013 Barcelona mendatang.

Konsep - Konsep Laptop Masa Depan

Perubahan banyak terjadi selama 20 tahun usia laptop / notebook, meliputi kecepatan prosesor dari megahertz sampai gigahertz, layar warna, optical drive, dan kemampuan wireless. Hanya satu yang tetap yaitu bentuk clamshell. Berikut adalah beberapa estimasi konsep rancangan laptop masa depan di tahun 2015.

Future laptop design Compenion